Cara Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin Dengan Flip

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Transaksi transfer/kirim uang tentu saja sering kita lakukan, kemudahan kirim uang dengan transfer tentu saja membuat kita lebih praktis. Namun, yang menjadi masalah adalah perbedaan Bank yang digunakan antara penerima dan pengirim uang.

Semisal kamu menggunakan Bank A dan penerima menggunakan Bank B, tentu saja kita sebagai pengirim akan dikenakan biaya admin (fee) dalam proses pengiriman tersebut. Biasanya, Bank-bank di Indonesia mengenakan biaya admin untuk pengiriman tersebut sebesar Rp.6000-7000.

Nah, kali ini Androinfo akan memberikan tips mudah bagi kamu yang ingin transfer uang antar Bank tanpa dikenai biaya admin dengan menggunakan aplikasi Flip. Berikut cara nya..

Masuk ke Aplikasi Flip

Silahkan masuk ke Aplikasi Flip dan klik Kirim Uang. Pastikan akun kamu sudah terverifikasi dengan KTP karena fitur kirim uang tidak bisa digunakan apabila akun kamu belum terverifikasi.

Isi Data-Data yang diperlukan

Kamu akan diberikan form tentang data-data transfer yang diperlukan seperti rekening kamu, rekening penerima, jumlah nominal transfer, dan catatan transfer. Silahkan diisi dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan transfer.

Review Transfer

Flip akan memberikan informasi mengenai transfer yang akan dilakukan berupa nama penerima, tujuan bank, serta nominal transfer. Disana juga akan diberikan informasi mengenai jumlah nominal transfer yang harus kita lakukan ke pihak Flip. Biasanya akan menggunakan kode diakhir nominal berupa dua digit angka.

Baca juga : Cara Request VCN Menggunakan BNI SMS Banking

Transfer akan masuk Antrian

Transfer kamu selanjutnya akan masuk ke antrian, proses lama tidaknya transfer milik kamu tergantung antrian yang masuk. Pengalaman Androinfo sendiri biasanya proses transfer ini akan selesai kurang dari 30 menit.

Transfer Berhasil

Setelah menunggu beberapa saat proses transfer milik mu akan selesai. Kamu akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi dan notifikasi yang dikirimkan ke email kamu. Disana akan terlihat data transfer milik kamu dan bukti transaksi sudah berhasil.

 

Cara kerja Flip sendiri sebenarnya cukup mudah, ya kita mengirim uang ke pihak Flip dan mereka akan meneruskan uang dari kita tersebut ke rek tujuan dengan Rekening milik Flip yang mempunyai Bank yang sama. Untuk pengiriman dibawah 5 Juta tidak dikenakan biaya admin, namun jika diatas nominal tersebut akan dikenakan admin 2500/transaksi.

Bagaimana, apakah kalian sudah berhasil mencoba menggunakan Flip?

Share.

Leave A Reply